Tuesday, July 31, 2007

Olahraga Kalbar Harus Maju

Setelah melakoni pertandingan selama sebulan lebih, perhelatan sepakbola antarklub se Kabupaten Pontianak yang disponsori oleh Akil Mochtar berakhir pada Jumat (27/7).

Akil Mochtar berkenan hadir langsung menutup sekaligus menonton pertandingan final antara Mutiara Muda Segedong meladeni Saddam Husein Sungai Nipah. Pertandingan ini dimenangi Saddam Husein Sungai Nipah dengan skor 1-0.

Cuaca mendung tidak menghalangi para penonton untuk menyaksikan tim kesayangannya. Lapangan sepakbola Gelora Palapa di Dusun Penepat, Desa Peniti Dalam II dipenuhi warga. Tak kurang hingga 4.000 pasang mata yang menyaksikan pertandingan tersebut.
Kendati pertandingan tidak mengenakan alas kaki, para pemain mampu menyuguhkan aksi yang menarik dan nyentrik. Mereka mampu menjaga ritme permainan. Tak sedikit penonton berdecak kagum. Apalagi mereka tetap menjaga sportifitas.

"Saya sengaja datang untuk menonton pertandingan yang sangat berkualitas ini. Saya melihat semangat sportivitas tinggi dari pemain dan penonton. Semangat inilah yang dibutuhkan untuk membangun kekuatan sepak bola di daerah ini. Saya gembira sekali dengan kegiatan semacam ini. Saya yakin, sepakbola bisa mempersatukan semua orang," kata Akil saat berpidato di hadapan para penonton.

Di depan publik, Akil mengajak semua warga membangun kekuatan sepakbola di daerah ini. Sebab sepakbola sudah sangat akrab di masyarakat. Tentu saja semua orang menginginkan adanya pesepakbola bertalenta tinggi daerah Kalbar.

"Semangat kekompakan dalam sepakbola hendaknya menjadi cermin bagi kita untuk membangun Kalbar ke depan. Kerja sama antarpemain sangat penting untuk membangun kekuatan, sehingga bisa meraih kemenangan," katanya.

Akil yang memastikan maju dalam pilkada gubernur mendatang mengajak warga untuk menentukan pemimpinnya secara cerdas. Sama halnya dengan menjebol gawang lawan dalam pertandingan sepakbola, tentu seorang pemain harus cerdas melihat peluang.

"Pemimpin yang cerdas bisa membawa perubahan dalam masyarakat, termasuk dunia olahraga. Tentu kita tidak ingin olahraga Kalbar terus terpuruk. Harus ada peningkatan sehingga benar-benar diperhitungkan di tingkat nasional dan internasional," papar Akil.

Ajakan ini mendapat aplaus yang meriah dari para penonton. Mereka sangat mendukung langkah Akil maju berpasangan dengan AR Mecer dalam pilkada. Usai pertandingan, Akil menyerahkkan piala kepada para jawara. (mnk*)

No comments: