Thursday, July 19, 2007

PRIHATIN KANTOR DESA

Kandidat Gubernur Kalbar, HM Akil Mochtar SH MH meluangkan waktunya melihat langsung kondisi Kantor Desa Jelu Air, Kecamatan Jawai Selatan, Kabupaten Sambas, Sabtu (14/7).

Sarjono, Kades Jelu Air sangat gembira dengan kedatangan Anggota DPR RI asal Kalbar tersebut. Apalagi kunjungan itu di luar rencana yang dijadwalkan.

"Saya terima kasih karena Pak Akil mau singgah untuk melihat kondisi kantor desa kami," kata Sarjono.
Akil memang singgah hanya sekitar sepuluh menit. Tapi bagi Sarjono itu sangat berarti. Karena sangat sulit untuk mengundang seorang pejabat negara hadir langsung melihat fasilitas di kantornya.

Tak heran, jika kedatangan Akil sangat membuatnya gembira. Sarjono pun menyampaikan aspirasinya kepada Akil. "Kantor ini sudah dibangun sejak beberapa tahun lalu. Tidak ada perubahan. Kondisinya seperti ini. Padahal kami harus melayani sekitar tiga ribuan jiwa," katanya.

Tak hanya itu, jalan desa juga menjadi keluhan Sarjono. Ia berharap, Akil bisa membantu membicarakan dengan pimpinan kabupaten, agar jalan desa segera ditingkatkan. "Sekarang kondisinya hancur. Kami sudah sampaikan kepada kabupaten, tapi nampaknya belum ada upaya untuk peningkatan," ujar Sarjono.

Dialog Akil dan Sarjono berlangsung singkat. Kendati begitu, ada harapan dalam diri Sarjono, jika nanti Akil terpilih menjadi gubernur. Ia ingin ada perubahan infrastruktur di tingkat desa, sehingga ekonomi masyarakat bertumbuh dengan baik.

"Jalan memang menjadi kebutuhan dasar kita. Saya ingin semua desa memiliki jalan yang memadai. Terbangunnya jalan berarti juga membangun perekonomian masyarakat. Pada masa mendatang, tidak ada lagi desa yang belum memiliki jalan. Haruslah ada prioritas untuk membuka daerah-daerah pedesaan," ungkap Akil.

Anggota Komisi III DPR RI itu diusung Koalisi Rakyat Kalbar Bersatu (KRKB). Dia akan berpasangan dengan Drs AR Mecer, Ketua Konsorsium Pancur Kasih dalam pilkada yang dihelat 15 November mendatang. (mnk)

No comments: