Friday, November 2, 2007

Akil dan Mecer Kampanye di Meliau

4000 Warga Hadiri Kampanye Pasangan Nomor Urut 3

Andry
Borneo Tribune, Meliau
Akil Mochtar dan AR Mecer menggelar kampanye di Lapangan Sepak bola Meliau. Sekitar lima ribu orang hadir dalam kampanye tersebut. Acara diisi dengan berbagai orasi dan pementasan musik dairi Ria KDI.

Akil tiba di Meliau pada pukul 10.30 WIB. Menjelang memasuki tempat pelaksanaan kegiatan, puluhan warga menyambutnya dengan puluhan sepeda motor. Akil disambut puluhan motor penjemput. Sepanjang jalan, warga berhamburan keluar rumah menyambut calon gubernur dengan nomor urut 3. Warga mengelu-elukan calon pemimpin yang telah dikenalnya dari berbagai media massa dan berbagai kunjungan langsung yang kerap dilakukannya.

Kampanye dilakukan secara terbuka. Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPD PATRI Kalbar, Ahkmadi. Dalam orasinya, Akhmadi mengajak para warga transmigrasi untuk memilih Akil dan Mecer. “Akil dan Mecer sangat dekat dengan rakyat. Hal itu ditunjukkan dengan kunjungan ke ribuan desa di Kalbar. Pak Mecer juga sudah sangat teruji. Dengan program gerakan ekonomi kerakyatannya. Melalui gerakan credit union (CU),” kata Akhmadi.

Akil ketika tampil di panggung, memaparkan berbagai programnya. Di antaranya, pengentasan kemiskinan. Perbaikan sarana kesehatan dan pendidikan, terutama di wilayah pedalaman. Akil dan Mecer juga berkomitmen membangun infrastruktur jalan hingga ke pedalaman.

Komitmen Akil dan Mecer mendapat apresiasi dari massa. Mereka tidak henti-hentinya meneriakan yel-yel Akil dan Mecer. “Akil-Mecer, yes. Yang terbaik, Akil-Mecer. 15 November, coblos nomor tiga,” teriak massa dengan histeris. Walau panas menyengat, massa tidak beranjak dar tempatnya. Apalagi ada hiburan dari artis yang membawakan yanyian dan tembang favorit.
Bahkan, menjelang tengah hari, massa semakin ramai berdatangan. Ada yang berjalan kaki.

Menggunakan sepeda motor. Juga roda empat. Dahaga akan munculnya sang calon pemimpin yang bisa membawa perubahan di Kalbar, dan dekat dengan rakyat, seakan terbayar sudah.
“Jangan lupa, kalau ingin perubahan di Kalbar, masyarakat Meliau harus pilih Akil dan Mecer,” kata Akil dengan bersemangat.

Pada pukul 13.00 WIB, kampanye terbuka tersebut berakhir. Meski begitu, hiburan musik terus berlanjut. Akil dan rombongan terus berangkat ke Ngabang. Dia harus menghadiri kampanye dialogis di Ngabang, Landak.□

Foto AMC

No comments: