Monday, October 1, 2007

Dzikir di Masjid Agung

Singkawang,- Calon Gubernur Kalimantan Barat, HM Akil Mochtar SH MH, Ahad (30/9) kemarin menghadiri zikir akbar di Masjid Agung Singkawang yang dilaksanakan oleh Forum Zikir Singkawang.

Ketika memberikan sambutan, Akil memaparkan soal kepemimpinan. Menurut dia, masyarakat hendaknya jangan salah memilih pemimpin. "Pilihlah pemimpin yang cerdas yang mampu membawa perubahan di Kalbar ini. kita masih menyaksikan masyarakat belum menikmati apa yang harus diperoleh mereka," kata Akil di depan jamaah yang dipadati ribuan umat Islam terutama kaum ibu.

Akil juga berpesan dalam pelaksanaan pemilu kepala daerah nanti, sebelum memilih hendaknya umat Islam melaksanakan sholat tahajjud sehingga menentukan pilihan sesuai dengan hati nurani dan tidak salah pilih.

"Jika salah pilih, maka berakibat lima tahun mendatang," kata dia. Usai memberikan sambutan, langsung dilanjutkan dengan siraman rohani dalam rangka nuzulul quran yang disampaikan Drs H Hadari H Madjri. Banyak yang disampaikan dai ini kepada umat Islam yang hadir dari berbagai kalangan ini.

Usai siraman rohani dilanjutkan dengan zikir bersama. Zikir langsung dipandu oleh Hadari dan diikuti ribuan jamaah. "Zikir ini untuk mendekatkan diri kita kepada Allah dan mohon agar Singkawang diberkahi oleh Allah," kata Hadari.

Usai zikir bersama, dilanjutkan dengan sholat zuhur dan sholat sunat hajat. Sholat hajat sendiri diimani oleh HB Rasnie yang juga Ketua MUI Kota Singkawang dan Pimpinan Pondok Pesantren Ushuluddin Singkawang. Sebelum pelaksanaan sholat hajat, Rasnie menuntun agar para jamaah dalam sujud untuk berdoa kepada Allah, apa yang akan dimintai.

"Silahkan jamaah berdoa ketika bersujud. Nanti, sujudnya agak lama," kata Hasnie. Usai sholat hajat jamaah pun bubar, sementara Akil Mochtar Centre (AMC) Singkawang menggelar kegiatan pelatihan di Hotel Khatulistiwa dan dilanjutkan perjalanan ke dua panti asuhan di Singkawang dan berbuka puasa di Sungai Kelambu Kecamatan Tebas. (zrf)

(Pontianak Post, 1 Oktober 2007)

No comments: