Tuesday, October 9, 2007

AMC Sintang-Melawi Siap Menang

Sintang,- Tim Akil Mecer Kabupaten Sintang siap memenangkan pasangan Akil Mochtar-AR Mecer dalam Pemilu Gubernur Kalbar pada 15 November 2007. Berbagai kegiatan sudah dilaksanakan untuk mensosialisasikan pasangan tersebut kepada masyarakat.


Ketua Tim Akil Mecer Sintang, Achmad Sutarmin mengatakan, tim yang dibentuk hingga ke pedesaan. “Kita siap untuk meraih sebanyak mungkin suara di Sintang. Kami butuh dukungan semua rakyat, agar pasangan ini bisa menang,” ungkap Sutarmin di Sintang, kemarin.

Ketua DPC PBB Kabupaten Sintang ini menambahkan, rakyat Kalbar sangat menginginkan sebuah perubahan dalam pembangunan. Tak heran, jika visi misi yang diusung pasangan Akil-Mecer sangat tepat untuk menjawab keinginan masyarakat tersebut.

“Rakyat sudah lama hidup dalam kemiskinan. Perubahan ke arah yang lebih baik sangat harus dilakukan. Ke depan, tidak ada lagi rakyat yang miskin. Melalui pemberdayaan ekonomi yang berbasis kerakyatan akan membuat rakyat menjadi investor bagi dirinya sendiri,” papar Sutarmin, “hal itu hanya ada dalam diri Akil dan Mecer.”

Pun begitu dengan Tim Akil-Mecer di Kabupaten Melawi. Mereka sudah siap untuk menggolkan kedua figur yang sangat dekat dengarn masyarakat tersebut. Apalagi, Akil adalah salah satu sosok yang berjasa memperjuangkan Melawi menjadi kabupaten, ketika masih duduk di Komisi II DPR RI periode 1999-2004.

“Kami sudah konsolidasi internal. Kami sudah bertekad akan memenangkan pasangan ini. Akil-Mecer sangat layak untuk memimpin Kalbar pada lima tahun mendatang,” kata Abang Tajudin, salah satu Tim Akil-Mecer di Nanga Pinoh, kemarin.

Akil Mochtar juga meluangkan waktunya untuk bertatap muka langsung dengan kader AMC di Kabupaten Sintang. Dalam pertemuan singkat dan sederhana, sekali lagi Akil menegaskan perjuangan untuk membawa perubahan dalam masyarakat Kalbar menjadi tanggungjawab semua orang.

“Kita sudah lama hidup dalam kemiskinan. Mari kita bersama-sama menyatukan langkah untuk melakukan sebuah perubahan. Tentu saja ke arah yang lebih baik. Saya mengajak semua kader untuk bersama-sama mewujudkan perubahan di daerah ini,” ungkapnya.

Akil-Mecer yang telah memiliki nomor urut tiga dalam Pemilu Gubernur Kalbar itu sudah mengunjungi lebih dari 1.260 desa sangat memahami kondisi masyarakat. Mulai dari ketiadaan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, hingga persoalan lingkungan.

Kader yang mengikuti pertemuan itu siap untuk memenangkan pasangan yang merakyat ini. Apalagi Akil-Mecer memiliki program yang sangat berpihak kepada rakyat, seperti sertifikasi gratis bagi lahan petani, mewujudkan wajib belajar 12 tahun, perbaikan sarana dan prasaran sekolah, juga peningkatan kesejahteraan guru. (mnk)

(Pontianak Post, 8 Oktober 2007)

No comments: