Wednesday, October 3, 2007

AMC Siap Menangkan Akil di Sambas

Sambas,- Koordinator Akil Mochtar Centre (AMC) Kabupaten Sambas Minhani SE, menegaskan bahwa mereka siap memenangkan Akil-Mecer di bumi Serambi Mekkah ini. "Berbagai infrastruktur pendukung telah disiapkan untuk meraih kemenangan tersebut. Mohon doa dan dukungan masyarakat tentunya," ujarnya dua hari lalu, saat pelatihan saksi dan tim kampanye yang dihadiri oleh seluruh desa se Kabupaten Sambas, di Hotel Pantura Jaya Sambas.

Tingginya animo para relawan yang juga tim sukses yang mengikuti kegiatan tersebut, ungkap Minhani, menjadi tolok ukur bagi mereka untuk membuat sebuah estimasi tentang perolehan dukungan. "Insya Allah, semua teman-teman yang dilatih sudah berkomitmen untuk langsung bekerja ketika kembali ke desa masing-masing," jelasnya.

Pelatihan sehari yang digelar AMC Kabupaten Sambas, Senin (1/10), sedikitnya dihadiri 750 peserta, yang datang dari berbagai kalangan. Mulai dari pengurus parpol, tokoh masyarakat, aktivis LSM, pengusaha, pemuda, nelayan, dan sejumlah elemen lainnya.

HM Akil Mochtar dan timnya juga berkesempatan hadir diaca tersebut untuk menyampaikan pengarahan. Termasuklah Bupati Sambas Ir H Burhanuddin A Rasyid, juga sempat mampir ke lokasi acara dan menyempatkan diri memantau kegiatan pelatihan yang berlangsung seharian itu.

Minhani menyambut baik berbagai elemen yang telah memberikan apresiasi yang besar terhadap pasangan Akil-Mecer yang diusung oleh koalisi beberapa partai. "Semoga apa yang Kita harapkan selama ini agar Kalbar segera berubah, bisa tercapai. Mudah-mudahan dengan Gubernur baru kelak memberi harapan baru juga bagi provinsi yang masih tertatih bangkit dari keterpurukannya ini," paparnya.

HM Akil Mochtar SH MH, yang juga hadir diacara pelatihan tim sukses dari berbagai desa se Kabupaten Sambas, mengatakan agar semangat untuk adanya perubahan di Kalbar terus terpatri di sanubari. "Kita harus cepat bangkit dari keterpurukan yang ada sekarang ini," ajaknya kepada para relawan yang siap memenangkan dirinya di Kabupaten Sambas tersebut.

Satu hal yang dipesankan Akil kepada tim pendukungnya tersebut agar tetap menjaga sportivitas dalam perhelatan demokrasi ini. Aturan yang sudah ditentukan, kata anggota Komisi III DPR RI menambahkan, hendaknya benar-benar diperhatikan. "Dan jangan lupa, sedapat mungkin hindari pergesekan. Pemilu Gubernur yang berkualitas harus menjadi impian Kita bersama," pesannya.(r/*)

(Pontianak Post, 3 Oktober 2007)

No comments: