Wednesday, October 10, 2007

Relawan Perubahan Siap Memenangkan Akil-Mecer

Pontianak Post
Rabu, 10 Oktober 2007


RELAWAN : Akil Mochtar foto bersama dengan pengurus Relawan Perubahan, setelah organisasi sayap tersebut beraudiensi dengannya di sekretariat AMC Jalan Trunojoyo Nomor 24 D Pontianak. (FOTO: BUDI MIANK) Pontianak,- Daya tarik pasangan Akil Mochtar-A.R. Mecer semakin menguat dalam pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar. “Magnet” yang datangnya dari masyarakat itu mencerminkan bahwa pasangan ini layak memenangkan pemilihan kepala daerah secara langsung yang diselenggarakan 15 November mendatang.

Setelah mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat, kini terbentuk beberapa organisasi sayap guna pemenangan pasangan Akil Mochtar-A.R. Mecer seperti Akil Fans Club, Serbu (Solidaritas Rakyat untuk Perubahan). Awal Ramadhan lalu, terbentuk sebuah organisasi sayap yang mendeklarasikan diri dengan nama Relawan Perubahan.

Menurut Ketua Relawan Perubahan, Hasanuddin, pada prinsipnya organisasi ini didirikan untuk pememangan pasangan Akil Mochtar-A.R. Mecer. Soalnya, pasangan ini mengusung misi dan program yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menuju Kalbar yang unggul, kompetitif, dan sejahtera.

“Kami lihat program-program beliau berdua sangat mendasar untuk menyelesaikan berbagai persoalan dasar masyarakat Kalbar. Seperti listrik, air bersih, infrastruktur lainnya (jalan dan jembatan), dan penghasilan masyarakat. Bagaimana pun juga Pak Mecer sebagai pendamping Pak Akil, kita tahu beliau adalah pakar dan pelaku ekonomi kerakyatan yang bekerja secara profesional. Kedua figur ini mampu mewujudkan keinginan masyarakat. Untuk itulah kenapa kita rela berkorban melebur ke dalam organisasi ini guna mendukung pasangan calon Gubernur baru itu,” papar Hasanuddin.

Kata Hasanuddin, pada prinsipnya mungkin prinsip semua orang, untuk mendukung figur pemimpinnya sampai sukses meraih kemenangan. Begitu pula Relawan Perubahan yang berkorban demi perubahan yang terjadi di Kalbar, yang rela berkorban mendukung figur Akil Mochtar-AR Mecer.

Menurut dia lagi, ide awal pembentukan Relawan Perubahan berasal dari dirinya bersama teman-temannya untuk mendukung pasangan Akil Mochtar-A.R. Mecer menjadi Gubernur baru. Karena tidak ada wadah sebagai medianya, mereka melebur diri membentuk Relawan Perubahan. Organisasi sayap pendukung Akil Mochtar-A.R. Mecer yang satu ini berasal dari berbagai elemen masyarakat. Ada dari berbagai individu organisasi profesi, pegawai negeri sipil, dan tentu anggotanya lintas parpol, serta tidak menyekat-nyekat SARA (suku, agama, ras dan antargolongan).

”Jadi, yang melebur ke dalam organisasi ini, adalah siapa saja yang menginginkan pasangan Pak Akil-Pak Mecer memang. Tentu dengan cara rela berkorban dan berjuang. Dengan kolaborasi para pendukung, kami yakin pasangan ini memang,” jelas Hasanuddin yang dibenarkan Wakil Ketua Martinus HM. Mawardi dan penasihat Drs. Amran.

Sebagai awal bergeraknya Relawan Perubahan di Kota Pontianak, kemudian menyebar ke seluruh Kalbar. Strukturnya: Relawan Perubahan kabupaten/kota, kecamatan, desa/kelurahan sampai ke RT. Perjuangan Relawan Perubahan ini tidak sampai di sini saja. Organisasi ini akan berlanjut menjadi organisasi sosial guna berkorban untuk kepentingan rakyat. “Kepada masyarakat yang ingin bergabung, silakan menghubungi kami di sekretaritat Jalan Hijas No. 4 Pontianak,” kata Hasanuddin. (mnk)

No comments: