Thursday, October 25, 2007

Akil Dinilai Peduli, PNBK Yakin Menang

Singkawang,- Calon Gubernur Kalimantan Barat, HM Akil Mochtar SH MH yang berpasangan dengan Drs AR Mecer diyakini bakal meraup kemenangan di Kabupaten Sambas, Bengkayang dan Kota Singkawang.

Demikian diungkapkan Koordinator Lapangan Partai Nasionalis Banteng Kemerdekaan (PNBK) untuk tiga wilayah Singbebas, Moh Alqadrie AS kepada Pontianak Post, kemarin. Keyakinan itu, kata Alqadrie, lantaran selama ini Akil dikenal peduli terhadap pembangunan Kalbar.

"Selama dua periode menjadi anggota perlemen, dia mampu memainkan perannya, sehingga banyak yang diperbuatnya di Kalbar ini," kata Alqadrie. Selain itu, kata Akil, perannya dalam pemekaran wilayah patut diacungkan jempol. Dia memberi contoh, ketika Singkawang ingin menjadi daerah otonomi sendiri.

"Ternyata, Akil mampu memainkan perannya di tingkat perlemen, sehingga Kota Singkawang bisa menjadi pemerintahan tersendiri," kata Alqadrie yang dikenal sebagai juru bicara Koalisi AIR MAS (Awang Ischak-Raymundus Masyarakat Adil dan Sejahtera).

Alqadrie yang merupakan sosok politikus muda yang memainkan perannya sehingga Awang Ischak bisa mencalonkan diri ini mengungkapkan, PNBK tidak salah pilih memberikan dukungan riil kepada sosok Akil yang sudah dikenal luas oleh masyarakat. Selain Akil, kata Alqadrie, pasangannya juga tak kalah terkenal bahkan menjadi sosok pembangunan ekonomi kerakyataan yang dicontoh oleh negara Asia.

"Peran Mecer dalam mengangkat kehidupan masyarakat miskin di Kalbar patut diberi dukungan. Banyak sekali keluarga di Kalbar ini yang berada digaris kemiskinan bisa terbantu dari program yang digagas oleh Mecer.

"Tentu bukan hanya partai pengusung saja yang memberikan dukungan, tetapi masyarakat luas juga akan memilih sosok yang sudah dikenal. Masyarakat akan lebih cerdas dalam menjatuhkan pilihan pada pemilu kepala daerah yang berlangsung 15 November 2007 ini," kata Alqadrie. (zrf/*)

(Pontianak Post, 22 Oktober 2007)

No comments: