Thursday, August 23, 2007

Akil-Mecer Ajak Rakyat Memilih

Ngabang,- Anggota DPR RI asal Kalimantan Barat, HM Akil Mochtar SH MH mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani dalam pemilihan kepala daerah yang dihelat November mendatang.

"Agar bisa menggunakan hak pilihnya, masyarakat harus terdaftar sebagai pemilih," kata Akil. Kandidat kuat Gubernur Kalbar ini mengungkapkannya ketika bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Munggu, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Jumat (17/8).

Akil datang tidak sendiri. Ia ditemani kandidat wakilnya Drs AR Mecer. Tokoh pemberdayaan ekonomi kerakyatan tersebut memutuskan mendampingi Akil dalam pilkada karena memiliki kesamaan visi dalam memajukan masyarakat Kalbar.

Akil melanjutkan, masyarakat yang merasa belum terdaftar sebagai pemilih, hendaknya bisa mendaftarkan diri pada pejabat berwenang di desanya. "Jangan sampai tidak terdaftar sebagai pemilih, karena pemilihan langsung seperti ini terjadi baru pertama kali untuk memilih gubernur," ujarnya.

Akil percaya masyarakat telah cerdas dalam menentukan pilihannya. Apalagi warga Landak sudah berpengalaman dalam memilih secara langsung ketika pilkada bupati beberapa waktu lalu.

"Soal siapa yang akan dipilih, sangat tergantung pada rakyat. Saya percaya, rakyat sudah bisa memilih secara cerdas sesuai nuraninya. Tentu tanpa iming-iming dan intimidasi dari kelompok tertentu," jelasnya.

Baik Akil maupun Mecer meminta masyarakat benar-benar menggunakan hak pilihnya. "Satu suara sangatlah penting untuk menentukan masa depan pembangunan di Kalbar," ungkapnya.

Pada pilkada 2007, Akil-Mecer diusung oleh Koalisi Rakyat Kalbar Bersatu (KRKB), yang merupakan gabungan delapan partai politik. Koalisi ini semakin mantap dan solid, tinggal menunggu jadwal untuk mendaftar di KPUD Kalbar. (mnk*)

No comments: