Monday, April 9, 2007

Koalisi Sembilan Parpol Usung Akil Mochtar

Senin, 09 April 2007

Sinar Harapan

Pontianak – Sembilan partai politik (parpol) memutuskan melakukan koalisi mengusung anggota Komisi III DPR, M Akil Mochtar, berpasangan dengan mantan dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura, Anselmus Robertus Mecer, untuk maju dalam pemilihan langsung Gubernur/Wakil Gubernur Kalbar periode 2008–2012.

Koalisi deklarasi digelar dan dihadiri ribuan simpatisan pendukung di Gedung Olahraga (GOR) Pangsuma, Pontianak, Sabtu (7/4) lalu. Parpol pengusung, meliputi Partai Penggerak Demokrasi Indonesia (PPDI), Partai Persatuan Demokrasi Kebangsaan (PPDK), Partai Nasionalis Banteng Kemerdekaan (PNBK), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Partai Pelopor, Partai Sarikat Indonesia (PSI), Partai Nasional Indonesia (PNI), Partai Nahdlatul Ulama Indonesia (PPNUI) dan Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar, Zulfahdhli menegaskan, sudah merupakan hak politik Akil Mochtar yang sekarang masih dicatat sebagai anggota Fraksi Partai Golkar DPR ini untuk dicalonkan dari partai lain dalam Pilkada Gubernur Kalbar.(aju)

No comments: